Thursday, September 29, 2016

Keluh kesah vario 125 generasi awal PART 1

Masih berjumpa lagi kali ini....
kali ini saya masih akan membahas tentang motor keluaran pabrikan HONDA matic yaitu VARIO 125 injection,tapi yg kita bahas bukan vario 125 terbaru akan tetapi vario keluaran awal.

mengapa kok malah vario lawas?
alasan pertama mungkin vario 125 keluaran awalah yang saat ini mulai menemui kendala,karena faktor umur....yang mungkin mulai minta ganti ini itu lah,servis ini itu lah.
dan alasan keduanya karena memang motor vario 125 ini saya punya,hehehhe...
kebetulan keluaran awal juga thn 2012 yg bisa di bedah sendiri..hehehe.. orang biasa menyebutnya vario 125 generasi pertama,yang KATANYA  vario 125 generasi ini kalo udah lewat 3th habis masa garansi mulai menemui kendala-kendala. malah kadang yg belum sampai habis masa garansi kok udah ada aja kendalanya.





ah masa sih??? apa iya sih??? ah yang bener???

kalo menurut saya ada iyanya ada juga engga nya..

loh kok gtu?

gini...kebetulan saya adalah seorang montir motor yang sedikit banyaknya mengerti permasalahan kebanyakan motor masa kini.hehehe..kok promosi..

menurut saya kalo iyanya kenapa..??
1.alasan SETELAH garansi habis melebihi batasan kilometer/motor menginjak usia di atas 3th pemakaian motor mulai berkendala menurut saya kemungkinan besar adalah di faktor umur yang memang mulai minta untuk servis besar (kemungkinan ada onderdil yang minta ganti) ini juga berlaku bukan cuma untuk vario 125 aja tapi semua jenis motor. Namanya aja mesin tiap hari di gunain pasti lama-lama akan aus juga. jangankan mesin...manusia aja kalo kecapean kerja akan tumbang juga.

2.alasan SEBELUM  garansi abis kok vario 125 ku udah berkendala menurut saya faktor nya mungkin karena adanya cacat produk. saya ambil contoh di vario 125 generasi pertama(2012) kebanyakan orang ada sedikit permasalahan,dimana pada saat menghidupkan awal terasa susah dan di bawa jalan awalnya brebet seperti bahan bakar tekor.....kenapa kok gitu ya? nanti sedikit banyaknya kita singgung di artikel mendatang  yahhh...
maka dari itulah di ciptakan motor vario 125 generasi ke dua (2013 keatas)...nah di vario 125 generasi kedua inilah kendala-kendala di vario 125 generasi pertama di perbarui.semakin di enakin lah pokoknya....ada bagian part-part yang di perbarui. untuk detail lengkapnya langsung meluncur aja di BERES pabrikan motor yang bersangkutan.

trus alasan kalo enggak nya kenapa??
ini alasan saya pribadi...hehehehee..dan mungkin ada sebagian dari kalian sama dengan saya.
nyatanya punya saya vario 125 keluaran awal sampe sekarang masih enak-enak aja di bawanya.
alhamdulilah belum menemui kendala apapun seperti yang orang-orang kebanyakan cerita. yang jelas pada intinya adalah PERAWATAN RUTIN BERKALA, paling utama khususnya untuk motor injeksi adalah gunakan bahan bakar non timbal dan rutin cek pergantian oli mesin berkala mudah-mudahan akan lebih minim kendala. inipun berlaku untuk motor-motor lain.

trus apa aja sih penyebab dari kendala-kendala yang telah di sebutkan di atas???
apakah bisa di benerin? adakah solusinya????
trus apakah ada part yang harus di ganti?


karena belum sempet melanjutkan artikelnya,saya harus masih menyelesaikan aktifitas di dunia nyata dulu.maka dari itu kita bahas di artikel lanjutan PART 2 nya...
sabar ya mas-mas....


No comments:

Post a Comment