Sunday, May 20, 2012

Tiket kereta api lebaran sudah habis

Ya, meski lebaran masih sekitar 3 bulan lagi, namun hari ini, ternyata tiket kereta api lebaran H-3 sudah terjual habis. Berdasarkan penjelasan dari Kepala Humas PT KAI Daops I, Mateta Rizalulhaq, sebagaimana dikutip Detik.com, bahwa penjualan tiket kereta api yang lazimnya 1 bulan sebelum hari H, sekarang sudah dapat dipesan 3 bulan sebelumnya. Dengan demikian perkiraan lebaran yang akan jatuh pada tanggal 16 Agustus 2012, menjadikan pemesanan tiket lebaran sudah dibuka.

Tiket yang telah diserbu pembeli ini antara lain untuk jurusan Malang, Surabaya, Semarang dan jurusan-jurusan lainnya untuk kelas bisnis dan eksekutif. Bagi penumpang yang belum sempat mencari tiket lebaran, terpaksa harus gigit jari. Tiket lebaran hari lain sepertinya akan jadi buruan calon penumpang esok hari.

Namun, untungnya pemesanan tiket lebaran ini masih terbatas pada kelas Eksekutif dan Bisnis. Untuk pemesanan tiket kereta api kelas ekonomi, pemesanan baru bisa dilakukan H-7, sehingga cukup membantu masyarakat yang relatif sulit untuk melakukan pemesanan jauh-jauh hari.

Selain itu, pemesanan tiket kereta api tambahan yang biasa dibuka saat menjelang hari lebaran, juga masih belum dibuka karena sifatnya yang musiman dan bukan angkutan reguler. Dengan demikian juga bisa mengurangi kekuatiran habisnya tiket lebaran calon penumpang kereta api kelas bisnis dan eksekutif menjelang hari lebaran.

No comments:

Post a Comment